Home / Materi Umum / Tes Psikotes 2015 Yang Harus Anda Pelajari

Tes Psikotes 2015 Yang Harus Anda Pelajari

Tes psikotes 2015 merupakan kumpulan untuk mengerjakan soal spikotes yang ada di tahun 2015. Anda bisa mempelajari tes ini guna mengerjakan tes psikotes untuk tahun ini sehingga anda terbiasa dengan mengerjakan soal psikotes ini. Soal tes psikotes yang ada ditahun kemarin umumnya masih akan digunakan pada awal awal tahun, khususnya untuk selekso karyawan. Umumnya tes akan sering diganti jika sudah lebih dari 3 bulan. Penggantian alat tes ini umumnya dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar. Tujuannya adalah agar orisinalitas dan soalnya tetap menjadi rahasia

Contoh tes psikotes 2015 dan jawabannya

Ada banyak jenis tes psikotes. Untuk psikotes tahun kemarin yang banyak digunakan untuk mengikuti masuk sebuah perusahaan adalah psikotes yang dikerjakan berupa soal matematika, verbal ataupun psikotes kepribadian. Tes psikotes 2015 untuk tes kepribadian banyak sekali jenisnya. Mulai dari tes mbti, tes kreplin pauli, tes warteg dan tes lain lainnya. Hal ini bertujuan untuk menyaring kepribadian calon karyawan yang paling sesuai dengan perusahaan. Selain tes kepribadian ada jenis tes lain termasuk tes untuk mengetahui nilai kecerdasan kognitif, seperti tes tpa. Sehingga pertanyaannya juga berupa angka atau verbal tulisan.

Tes psikotes 2015 untuk tes persamaan kata misalnya adalah sebagai berikut, misalnya adalah interupsi, padanan katanya a) penyelaan, b)kesepakatan, c)penghasilan d) perlawanan, jawabannya adalah a. Misalnya contoh lain adalah komitmen, padanan katanya a)perjanjian, b)persamaan, c)kesepakatan, d) ketaatan, e)konsekuen. Mobilitas sinonimnya, a)operjanjian, b)persamaan, c)kesepakatan, d)ketaatan e)konsekuen. Koalisi sinonimnya, a)persetujuan, b)perbandingan, c)persamaan, d)penggabungan e)keselarasan. Sinonim dari kata fobia adalah a)perasaan, b)rasa takut, c)perbandingan, d)mimpi buruk, e)ketakutan.

Contoh tes psikotes lainnya adalah seperti hubungan antar kata, misalnya adalah kalimat = buku, pilihan jawabannya a) abjad =cetakan, b) kata =kalimat, c) murid=sekolah dan e) cetak=komputer. Selain itu misalnya contoh tes psikotes 2015 untuk makan antar kata, penganggur = miskin, pilihan jawabannya a) utang=miskin, b) obat =over dosis, c) kendaraan=macet, d) dagang=pasar. Pertanyaan demikian hanyalah contoh soal yang biasa digunakan untuk ujian verbal sedangkan untuk ujian matematika akan berbeda lagi.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...