Home / Contoh Soal / Tes psikotes deret angka

Tes psikotes deret angka

Tes psikotes deret angka hampir sama dengan tes psikotes logika aritmatika. Pada tes psikotes deret angka ini anda akan diminta untuk mengisi bagian yang kosong yang mana sebelumnya diawali dengan angka-angka tertentu dan nantinya diakhiri dengan deret angka tertentu pula. Tentunya, untuk bisa mengetahui dan menghitung bagian yang kosong pada soal anda membutuhkan kemampuan untukmu logika berapa angka yang nantinya digunakan sebagai bagian perpindahan antara yang satu dengan angka yang lainnya.

Tes psikotes deret angka

Tes psikotes deret angka adalah hal mutlak yang harus dikuasai oleh setiap peserta tes psikotes. Untuk itulah kemampuan di bidang kompetensi matematika wajib untuk dipahami. Hal tersebut memang tidak terlepas dari mata pelajaran yang sudah pernah didapatkan mulai dari bangku sekolah dasar, bangku sekolah menengah pertama sampai dengan bangku sekolah menengah atas. ilmu matematika akan selalu dipakai pada setiap kegiatan.

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba memberikan 1 buah contoh tes psikotes deret angka yang nantinya bisa anda kembangkan sendiri atau mungkin bisa anda mencarinya pada situs lain sehingga anda tetap bisa belajar mengembangkan bagaimana cara menyelesaikan tes psikotes deret angka tersebut. Sebagai contoh soal tes psikotes deret angka adalah sebagai berikut. Ada soal dengan deret angka 90,85,….,75,70,65

Apabila kita lihat soal di atas maka jika dihitung dari angka pertama ke angka yang kedua maka akan terjadi selisih penurunan angka sebanyak 5. Kemudian pada deret angka yang terakhir kita bisa lihat ada angka 75, angka 70 dan angka 65. Jika kita lihat juga selisih antara angka yang keempat kelima dan keenam juga masing-masing turun 5 angka. Dari urutan angka yang sudah ada maka bisa disimpulkan bahwa seluruh angka terjadi penurunan sebanyak 5. Sehingga bisa kita simpulkan pula bahwa deret ketiga dari soal tersebut adalah 80.

Nantinya, suatu saat pastinya akan ditemukan berbagai macam kasus darat angka dengan kriteria yang lainnya. Pada tahap inilah dibutuhkan kemampuan anda di dalam logika perpindahan masing-masing angka dan selisih masing-masing angka tersebut. Ada yang menggunakan metode pengurangan, atau yang menggunakan metode penjumlahan dan mungkin juga ada yang menggunakan metode perkalian. Silahkan anda cermati saja soal-soal yang diberikan.

Itulah beberapa teknik dan logika di dalam mengerjakan tes psikotes deret angka. Mudah-mudahan bisa memberikan gambaran secara umum mengenai soal-soal tes psikotes deret angka. Terima kasih dan selamat belajar.

Check Also

Tes gambar dalam psikotes

Tes gambar dalam psikotes

Siapapun pasti memiliki kemampuan untuk menggambar. Namun apakah kemampuan menggambar tersebut memiliki nilai yang baik ...