Home / Contoh Soal / Tes psikotes gambar pohon

Tes psikotes gambar pohon

Setelah pada kesempatan yang lalu saya membahas mengenai tes psikotes gambar orang, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tes psikotes gambar pohon. Sebenarnya, pada prinsipnya tes psikotes gambar orang dengan tes psikotes gambar pohon adalah sama. Perbedaannya hanya terletak pada objek akhir yang dibuat, yaitu gambar orang dengan gambar pohon.

Tes psikotes gambar pohon

Namun karena perbedaan hasil akhir obyek yaitu gambar pohon dengan gambar orang maka proses persiapan dan latihan tes psikotes gambar pohon juga tentunya perlu dipersiapkan lebih awal dan lebih matang supaya anda tidak kaget ketika melaksanakan dan mengikuti tes psikotes gambar pohon yang sebenar.

Adapun tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan untuk bisa menguasai tes psikotes gambar pohon adalah sama dengan tahapan yang anda lakukan di dalam menyongsong pelaksanaan tes psikotes gambar orang. Persiapan awal yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan dan mengumpulkan berbagai macam contoh soal tes psikotes gambar pohon sebanyak mungkin yang nantinya contoh-contoh gambar tes psikotes tersebut bisa anda duplikasi untuk latihan.

Diharapkan anda juga mencoba menggambar pohon dengan berbagai macam model dan bentuk serta jenis pohon itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jenis-jenis pohon sangatlah banyak. Anda bisa mulai belajar menggambar tes psikotes gambar pohon pisang, tes psikotes gambar pohon kelapa, tes psikotes gambar pohon jambu dan gambar pohon yang lainnya.

Pada saat anda mengikuti tes psikotes gambar pohon usahakan juga anda membuat bagian dari masing-masing gambar pohon tersebut cukup rinci dan detail. Anda bisa mulai menggambar bagian bawah pohon, dikotil dengan batang dan ranting pohon. Apabila diperlukan anda juga bisa menambahkan gambar daun pohon sekaligus dengan buahnya. Yang penting majalah soal tes psikotes gambar pohon teliti dan ikuti seluruh aturan dan petunjuk yang ada.

Intinya adalah semakin banyak anda berlatih mengerjakan soal tes psikotes gambar pohon dengan berbagai macam jenis maka akan semakin mudah pula anda menyesuaikan gambar-gambar pohon yang lain ketika suatu saat nanti anda menemukan soal yang berbeda dengan yang pernah anda gunakan untuk belajar.

Anda bisa mengatur waktu sendiri supaya proses latihan dan belajar anda mengenai tes psikotes gambar pohon bisa berlangsung secara rutin. Misalnya anda ambil waktu di sore hari supaya kegiatan apapun aktivitas anda tidak terganggu di siang harinya.

Demikianlah pembahasan mengenai tes psikotes gambar pohon yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Check Also

Latihan tes psikotes online

Latihan tes psikotes online

Salah satu bentuk persiapan dari pelaksanaan tes psikotes adalah melaksanakan latihan tes psikotes online. Latihan tes psikotes online ini ...