Home / Materi Umum / Tes psikotes IQ untuk mengukur kemampuan logika

Tes psikotes IQ untuk mengukur kemampuan logika

Tes psikotes IQ juga sebenarnya jalan kita dengar. Hal tersebut dikarenakan tes psikotes IQ ini mirip fungsinya dengan tes psikotes menggambar. Hanya saja, tes psikotes IQ memiliki fungsi yang lebih spesifik yaitu untuk mengetahui tingkat kecerdasan seseorang yang baik dalam hal perlu kita maupun dalam hal berhitung. Dari fungsi itulah makanya ada beberapa perusahaan yang tetap melaksanakan tes psikotes IQ ilmu menyaring calon karyawan supaya mendapatkan karyawan yang benar-benar memiliki seekor IQ yang tinggi.

Tes psikotes IQ untuk mengukur kemampuan logika

Berlatih tes psikotes tuhan adalah satu hal yang mutlak untuk dilIQkan. Apalagi jika pada saat anda nantinya ikut seleksi penerimaan calon pegawai baru di dalamnya masih dilaksanakan ujian tes psikotes IQ. Untuk bisa menyelesaikan mengerjakan tes psikotes IQ dengan wajib dimiliki oleh setiap peserta adalah kemampuan di dalam logika sebuah kalimat.

Misalnya, saya ambil sebuah contoh soal tes psikotes IQ yaitu sebagai berikut. “apabila kata bca sama dengan 231, dan kata deh sama dengan 458, sehingga angka 109111 bisa diartikan sebagai?” untuk bisa memecahkan dan mengerjakan soal tersebut maka tentunya anda harus melIQkan logika dan perhitungan pada posisi angka dan huruf yang sama. Kita sebenarnya bisa langsung menyimpulkan bahwa angka 1 adalah huruf a, angka 2 adalah huruf b, angka 3 adalah huruf c dan seterusnya. Sehingga untuk menyelesaikan soal di atas maka anda harus menghitung posisi huruf pada masing-masing angka yang menjadi soal.

Yang menjadi poin penilaian pada tes psikotes IQ adalah kecepatan dan juga ketepatan di dalam mengerjakan setiap kalimat. Apabila anda sering berlatih tes psikotes IQ maka tentunya anda akan terbiasa melIQkan proses perhitungan dan logika sebuah hal. Ketika anda sudah terbiasa melIQkan logika sebuah hal tertentu maka setidaknya anda akan lebih mudah untuk menilai berbagai macam soal tes psikotes IQ yang berbeda.

Kerjakanlah tes psikotes IQ secepat mungkin dan seIQrat mungkin. Seandainya cinta sudah selesai mengerjakan soal tes psikotes IQ maka apabila sudah dipersilahkan maka silahkan untuk dikumpulkan kepada panitia. Demikianlah sedikit pembahasan mengenai tes psikotes IQ yang bisa meningkatkan kemampuan berlogika kita semua.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...