Home / Materi Umum / Tes psikotes tertulis yang perlu dipejari

Tes psikotes tertulis yang perlu dipejari

Teknik pelaksanaan tes psikotes dibagi menjadi dua yaitu tes psikotes tertulis dan tes psikotes praktek. Maksud dari pelaksanaan tes psikotes tertulis adalah peserta mengerjakan soal tes psikotes dalam bentuk teori atau pun tertulis. Berbeda dengan tes psikotes praktek dimana para peserta tes psikotes nantinya akan mempraktekkan sesuatu sesuai dengan soal yang ada.

Tes psikotes tertulis yang perlu dipejari

Beberapa jenis tes psikotes yang masuk ke dalam kategori tes psikotes tertulis adalah tes psikotes koran, tes psikotes deret aritmatika hanya tes psikotes pauli atau koran atau kraepelin dan juga tes psikotes menggambar baik menggambar pohon maupun menggambar orang. Untuk itulah apabila anda sudah mengetahui materi materi mengenai tes psikotes tertulis, anda bisa segera mungkin mempersiapkan diri supaya anda bisa melewati tahapan tes psikotes tertulis tersebut.

Tes psikotes tertulis menurut anda untuk mampu memecahkan berbagai macam persoalan yang ada pada soal. Misalnya, nya tes psikotes deret aritmatika merupakan sebuah soal dimana anda harus mampu menawarkan melogika urutan dari masing-masing angka sehingga nantinya anda bisa menentukan jawaban dari angka yang diminta. Demikian juga ketika anda diminta untuk menyelesaikan jenis tes psikotes koran, yaitu anda harus memiliki kemampuan dan kecepatan di bidang matematika khususnya adalah berhitung. Anda harus memiliki kecepatan yang baik di dalam menghitung angka-angka satuan dari angka 0 sampai dengan angka 9.

Bagian penentu tes psikotes yang lain adalah tes psikotes praktek. Biasanya pelaksanaan tes psikotes ini dilaksanakan berbarengan atau bersamaan dengan tes wawancara. Artinya para peserta akan diminta untuk mempraktekkan sesuatu sesuai dengan soal yang diminta. Misalnya bagaimana mempraktekkan cara menyambut kedatangan tamu, mempraktekkan bagaimana cara mengangkat panggilan telpon dan mempraktekkan hal-hal yang lainnya. Tentunya latihan di dalam mempersiapkan diri melaksanakan tes psikotes tertulis dan tes psikotes praktek haruslah seimbang, sama-sama penting dan sama-sama menyumbangkan nilai yang bisa menentukan anda untuk membawa ke tahap seleksi berikutnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama mengenai tes psikotes tertulis yang perlu dipelajari sehingga nantinya anda memiliki kesiapan untuk mengikutinya. Terima kasih dan selamat berjuang.

Check Also

Cara-cara tes psikotes terbaik

Download soal tes psikotes

Kebutuhan download soal tes psikotes dari tahun ke tahun selalu meningkat. Hal tersebut dikarenakan referensi dan ...