Home / Tips dan Trik / Tips Dan Trik Mengerjakan Tes Psikotes Hitungan Koran

Tips Dan Trik Mengerjakan Tes Psikotes Hitungan Koran

Ketika melakukan tes psikotes anda akan dihadapi dengan banyak sekali tes. Salah satunya adalah tes psikotes hitungan Koran. Tes hitungan Koran ini biasa disebut dengan tes krapelin and paulin test. Tes ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dasar dalam menghitung cepat. Ada banyak sekali jenis tes yang menggunakan tes hitungan Koran ini. Teshitungan Koran ini terdiri dari deretan angka yang tersusun secara membujur dalam bentuk lajur. Anda harus menjumlahkan dalam satu jalur dalam waktu tertentu. Anda hanya perlu menuliskan hasilnya diantara duaangka. Untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana mengerjakan tes hitungan Koran ini dengan cepat dan benar.

Konsentrasi Dan Berdoa

Ketika akan mengerjakan tes psikotes hitungan ini hal yang paling penting adalah dengan berdoa dan konsentrasi yang penuh. Berdoa bisa membuat anda lebih tenang. Yang paling penting adalah konsentrasi, karena anda harus mengerjakan banyak angka dengan waktu yang singkat. Jika anda tidak konsentrasi mungkin anda akan bingung ketika menjumlahkan angka yang kecil sekalipun. Jadi lebih baik sebelum mengerjakan tes ini, buat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu jangan lihat teman disebelah anda. jika mereka bingung, anda akan ikutan bingung.

Cermat Dan Teliti

Pada saat mengerjakan soal-soal tes psikotes hitunganKoran ini, anda harus benar-benar cermat dan teliti. Buatlah angka yang stabil di setiap kolom. Missal setiap kolom harus selesai 14 soal. Jadi usahakan setiap kolom juga selesai 14 soal juga. Jadi nantinya tidak terbentuk kurva zig-zag. Perhatikan dengan seksama jangan sampai ada angka yang terlewat. Ketika mengerjakan soal-soal angka ini, usahakan anda duduk dalam keadaan yang nyaman. Ini akan membuat tingkat konsentrasi anda meningkat. Jangan sampai anda terburu-buru, karena akan membuat konsentrasi anda hilang.

Tes psikotes hitungan Koran ini tidak menuntun anda harus mengerjakan semua soal. Tetapi ketepatan dan ketelitian dalam mengerjakan soal ini sangat diutamakan. Tujuan utama dari tes ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kemauan, keuletan, penyesuaian diri dan tingkat emosi yang anda miliki. Sekian artikel yang bisa saya sampaikan kali ini. semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...