Home / Tips dan Trik / Tips Membuat Pohon PadaTes Psikotes Pohon

Tips Membuat Pohon PadaTes Psikotes Pohon

Pada saat melakukan tes psikotes, entah untuk masuk ke sebuah perusahaan atau perguruan tinggi. Biasanya anda akan melewati serangkaian tes psikotes. Seperti analog logika, penalaran, menggambar pohon, menggambar rumah dan masih banyak lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menggambar pohon ketika melakukan tes psikotes. Menggambar pohon memang sangat mudah. Tetapi ketika tes piskotes pohonada banyak sekali hal yang akan di nilai. Tujuan dari menggambar pohon adalah untuk mengetahui kepercayaan diri, tanggung jawab, ketahanan kerja dan kestabilan diri. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Jenis Pohon Dan Goresan Gambar

Ketika melakukan tes psikotes pohon, gambarlah pohon yang anda anggap paling mudah. Bisa pohon mangga, jambu atau durian. Usahakan gambar pohon yang daunnya lebat. Selain itu gambarlah pohon di posisi tengah kertas. Ini akan menggartikan bahwa anda memiliki pemikiran yang tegas. Pada saat menggambar pohon, anda juga harus menggambar dengan satu goresan. Ini akan menggambarkan bahwa anda bukan orang yang ragu-ragu. Jangan lupa untuk selalu memberikan judul pada gambar pohon yang anda buat. Ini akan membuat penilai akan lebih bisa mengenali diri anda.

Deskripsi Dan Kelengkapan Gambar

Ketika menggambar di tes psikotes pohon, berikanlah deskripsi sejelas-jelasnya mengenai pohon tersebut. Kenapa anda menggambar pohon tersebut, itu pohon apa, ciri-ciri dari pohon tersebut dan lain sebagainya. Selain itu anda harus menggambar pohon dengan lengkap. Dari akar, batang, daun, buah,dan bunga. Bahkan ranting-rantingnya pun harus anda. oleh karena itu terkadang ada beberapa jenis pohon yang tidak boleh di gambar pada saat melakukan tes psikotes ini.

Walaupun hanya menggambar sebuah pohon, tes psikotes pohon ini sangat penting. Ini akan membuat penilai menjadi tahu seperti apa diri anda sebenarnya. Tetapi walaupun anda mengetahui cara yang benar membuat pohon, jangan sampai anda berbohong. Karena mereka akan tahu kalau anda berbohong. Jadi gambarlah pohon yang sesuai dengan kemampuan anda. demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Check Also

Sukses tes psikotes  Inilah yang harus dilakukan

Sukses tes psikotes ? Inilah yang harus dilakukan

Siapa pun pasti ingin sukses tes psikotes. Apalagi jika tes psikotes tersebut dilaksanakan oleh perusahaan ...