Home / Tips dan Trik / Trik Hadapi Tes Psikotes Kerja Online

Trik Hadapi Tes Psikotes Kerja Online

Untuk memasuki dunia industri atau masuk sebuah perusahaan kita tidak bisa melewatkan yang namanya tes psikotes. Tes ini adalah menjadi syarat wajib yang harus di lalui oleh calon karyawan dari sebuah perusahaan. Dengan mengerjakan sebuah tes psikotes dan mendapatkan skor yang telah ditentukan sebagai batas minimun, maka anda telah lolos seleksi untuk masuk perusahaan. Oleh karena itu penting sekali memahami bagaimana seharusnya mengerjakan tes psikotes kerja. Seiring dengan perkembangan teknologi tes psikotes kerja kini bisa online, dan hasilnya juga bisa langsung terlihat, sehingga anda juga harus memahami tes psikotes kerja online

Trik kerjakan tes psikotes online

Untuk tes psikotes kerja online ada beberapa jenis tes yang dilakukan. Umumnya tes yang muncul adalah tes mengerjakan soal deret bilangan atau tes matematika, kemudian menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan kemampuan verbal, kemudian menggambar orang atau menggambar pohon dan jenis tes lainnya dan wawancara. Hal ini tentunya harus anda siasati agar anda lulus dengan baik. Pada dasarnya berbagai macam tes ini menggambarkan diri anda seperti apa. Terutama mengenai etos kerja anda.

Kiat mengerjakan tes psikotes online tentunya tidak sepenuhnya bisa di rekayasa. Anda harus tetap menunjukkan karakter diri anda. Namun dalam beberapa tes memang anda harus terlihat normal atau tidak mengalami gangguan kejiwaan apapun. Terutama dalam tes menggambar. Kondisi jiwa yang sehat tentunya menjadi perhatian oleh para rekrutmen untuk mempertimbangkan posisi anda. Untuk itu saat mengerjakan tes psikotes kerja online yang menanyakan tentang pertanyaan yang hampir sama dan berulang ulang, jawablah secara konsisten. Hal ini akan menunjukkan anda yang sebenarnya.

Tes psikotes kerja online juga memungkinkan anda menghadapi soal untuk menggambar. Soal ini merupakan bagian dari psikotes yang sangat penting. Psikotes semacam ini mampu mengidentifikasi kondisi kejiwaan. Misalnya untuk menggambar orang maka gambarlah orang dengan lengkap atau merupakan gambaran profesi misal dokter dan lain lain, jika menggambar pohon maka gambarkanlah pohon dengan lengkap. Pada pohon terdapat ranting, dahan dan buah serta daun. Begitu pula jika menggambar yang lain selalu buat gambar yang lengkap.

Check Also

Menghadapi tes psikotes dengan tenang

Siapapun pastinya akan merasa tidak tenang ketika hendak menghadapi tes psikotes. Perasaan tidak tenang itulah yang kadangkala ...