Home / Tips dan Trik / Trik Mengerjakan Psikotes Angka

Trik Mengerjakan Psikotes Angka

Tes psikotes angka adalah soal yang hampir selalu ada saat mengerjakan soal psikotes. Psikotes ini menjadi sangat populer untuk dikerjakan dan hampir selalu ada. Mengapa soal psikotes ini selalu ada ? Jawabnya adalah psikotes dengan bentuk pertanyaan nangka atau deret merupakan sebuah tes kemampuan berpikir yang logis dan deduktif. Dengan kemampuan berikut di harapkan yang mampu mengerjakan psikotes ini mampu menyelesaikan masalah dan model yang digunakan untuk mengatasi hal tersebut.

Contoh psikotes angka dan jawabnya

Tes psikotes angka selalu di gunakan dalam berbagai macam jenis spikotes baik untuk psikotes masuk perusahaan atau karyawan, untuk masuk ke sebuah sekolah atau universitas ataupun psikotes untuk memenuhi kepentingan penggalian potensi identitas diri sendiri atau minat dan bakat. Karena tes angka ini mengndung kemampuan berpikir yang analitis dan kemampuan kognitif sehingga soal dengan angka selalu ada. Hal ini juga untuk melihat kecenderungan yang dimiliki apakah memiliki kemampuan matematika yang lebih atau tidak.

Contoh tes psikotes angka yang paling sering muncul adalah soal dengan deret bilangan. Tes psikotes angka seperti ini merupakan tes yang paling banyak digunakan dan paling sering muncul dalam berbagai keperluan tes. Soalnya umumnya berupa deretan angka kemudian anda diminta untuk meneruskan deret tersebut atau mengisi deret tersebut. Deretan angka tersebut kemudian anda isi jawabannya mana yang paling benar. Hal ini penting untuk menentukan kemampuan berfikir anda mengenai pola sebuah masalah dan bagaimana memutuskannya.

Untuk contoh tes psikotes angka misalnya adalah sebagai berikut, pertama untuk seri angka berikut ini adalah 1 8 16 0 19 17 0 … Selanjutnya dari deret tersebut adalah a)20 18, b) 22 20, c) 18 20, d) 23 19. Selanjutnya contoh lainnya adalah seri angka berikut ini 33 7 32 8 12 31 kemudian… A) 9 30, b) 11 30, c) 10 30 d) 9 14 d) 9 13. Nah tugas anda adalah bagaimana mampu membuat pola dan menyisipkan atau membnetuk deret yang sama sehingga jawaban anda akan betul.

Check Also

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Setiap peserta tes psikotes pastinya sangat mengidamkan supaya dirinya bisa lulus tes psikotes. Berbagai macam ...