Home / Tips dan Trik / Trik Mengerjakan Tes Psikotes Perusahaan

Trik Mengerjakan Tes Psikotes Perusahaan

Mengerjakan tes psikotes perusahaan membutuhkan usaha untuk serius dan bekerja lebih banyak dibandingkan yang lain. Pasalnya tes untuk masuk perusahaan akan menentukan apakah anda memiliki karakter yang dimiliki oleh perusahaan tersebut atau tidak. Selain itu anda juga membutuhkan latihan yang banyak sehingga saat mengerjakan anda sudah memiliki kepercayaan diri saat mengerjakan karena telah sering berlatih. Sehingga anda akan terbiasa melihat soal soal yang mirip atau similar.

Solusi mengerjakan psikotes perusahaan

Tes psikotes perusahaan banyak yang menggunakan tes matematik atau aritmatika. Solusi mudah untuk mengerjakan soal seperti ini adalah jangan terpaku pada deret yang ada di soal. Sebaiknya anda tetap memperlihatkan hal tersebut secara keseluruhan. Kemudian carilah pola yang paling mungkin itu terjadi pada semua deret hitung tersebut. Lihatlah pengelompokan dan perhitungannya. Dan yang penting jangan buang buang waktu terlalu lama untuk mengerjakan hal ini. Banyaklah berlatih dengan mengerjakan soal soal deret yang ada pada buku buku spmbptn dan lainnya

Selain soal untuk aritmetika, tes psikotes perusahaan yang sering muncul adalah tes menggambar orang. Jika anda mendapati hal yang demikian trik yang pertama adalah jangan menggambar orang denagn jenis kelamin yang sama dengan yang anda miliki. Hal ini menunjukkan bahwa anda memiliki potensi dengan orientasi seksual yang keliru. Selain itu gambarkan manusia dengan utuh dengan karakter yang lengkap misal profesi tertentu atau melakukan kegiatan tertentu.

Tes psikotes perusahaan yang sering muncul lainnya adalah tes menggambar pohon atau tes menjawab soal soal verbal. Jenis tes psikotes perusahaan seperti ini mesti ada dalam setiap perusahaan. Jika anda menemui soal psikotes demikian kerjakanlah dengan benar dan tepat untuk pertanyaan verbal karena tes ini mengandalkan skor yang anda miliki berdasarkan jumlah benar jawaban yang anda pilih. Soal psikotes seperti ini ada banyak di buku ujian untuk spmbptn, atau tes tes tpa ataupun tes cpns yang banyak beredar. Anda bisa menghapalkan atau memahaminya dari buku buku tersebut. Aspek yang digali adalah kemampuan verbal anda. Sedangkan untuk menggambar pohon gambarlah pohon yang lengkap dengan daun dan buah yang jelas dan rasional.

Check Also

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Trik lulus tes psikotes yang wajib dicoba

Setiap peserta tes psikotes pastinya sangat mengidamkan supaya dirinya bisa lulus tes psikotes. Berbagai macam ...