Home / Wawancara / Wawancara Di Bank Sebagai Referensi Untuk Anda Yang Akan Mengikuti Wawancara Kerja

Wawancara Di Bank Sebagai Referensi Untuk Anda Yang Akan Mengikuti Wawancara Kerja

Tentunya, cukup banyak masyarakat yang mengejar posisi pekerjaan di bank untuk setiap hari. Pada kesempatan yang baik ini, penulis akan mencoba untuk menjabarkan contoh dari wawancara di bank yang bisa anda gunakan sebagai acuan untuk memahami berbagai macam pertanyaan-pertanyaan yang kerap kali diberikan oleh pihak pewawancara pada saat pelaksanaan wawancara kerja tersebut.

Wawancara Di Bank

Contoh Wawancara Di Bank

Berikut ini yang merupakan salah satu contoh pelaksanaan wawancara di bank yang dilaksanakan oleh pihak HRD kepada calon calon pegawai di suatu bank. Silakan disimak.

HRD : Selamat siang Bapak Joko Supriyanto. Bagaimanakah kabar anda siang ini?

Pelamar kerja : Selamat siang juga bapak. Alhamdulillah di siang hari ini Semangat saya luar biasa.

HRD : silakan Anda ceritakan sekelumit mengenai diri anda?

Pelamar kerja : saya merupakan salah satu lulusan sarjana S1 pada jurusan akuntansi di salah satu universitas yang cukup terkenal di Provinsi ini. Tentunya, saya sangat hobi di dalam mempelajari berbagai macam hal baru, bertemu dengan orang-orang baru serta membaca buku. Saya adalah salah satu orang yang mempunyai manajemen waktu yang profesional dan cukup baik. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, baik itu secara individu maupun secara tim. Adapun motto hidup saya yakni perjuangan yang keras tentunya akan menggiring kita untuk menuju ke sebuah kesuksesan.

HRD : moto hidup yang anda miliki sangatlah bagus. Pantas, Kenapa anda lebih tertarik untuk bekerja dengan kami?

Pelamar kerja : tentunya, saya memiliki keinginan untuk bisa mengembangkan karir yang saya miliki pada bank ini. Saya tentunya juga memiliki keinginan untuk bisa memberikan kontribusi yang baik demi kesuksesan Bang ini, Sebab saya mempunyai pandangan yang sama dengan moto pada bank ini, yakni nasabah merupakan raja, sebab sebenarnya seluruh konsumen wajiblah diperlakukan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga   Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja

HRD : Kenapa Anda memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang sebelumnya, Bukankah posisi anda pada pekerjaan yang sebelumnya sudah cukup nyaman?

Pelamar kerja : tentunya, saya ingin mencoba untuk mencari suatu tantangan baru pada dunia baru untuk saya. Tentunya, saya masih cukup muda untuk Hanya berdiam diri pada tempat kerja yang sama Kurang lebih 3 tahun. Oleh sebab itulah, saya mengambil keputusan untuk mencari suatu pengalaman baru dengan cara bergabung pada bank ini.

HRD : Apakah pendapat anda tentang pimpinan Anda pada tempat kerja yang lama?

Pelamar kerja : bapak Iskandar Hakim merupakan salah satu orang yang mempunyai kepribadian sangat baik. Beliau tentunya amat sangat ramah, namun juga tegas. Saya sangat kagum terhadap beliau dan berkat beliau lah saya dapat menjadi seperti sekarang ini. Sampai dengan saat ini pula, saya masih mempunyai hubungan yang sangat baik dengan beliau.

HRD : Apakah kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri anda?

Pelamar kerja : saya merupakan orang yang memerlukan waktu cukup lama guna mengingat sesuatu hal. Akan tetapi, Tentunya saya merupakan orang yang rajin dan tekun, sehingga saya dapat mengingat berbagai macam hal tersebut dengan langkah membiasakan diri untuk mengerjakannya sehingga menjadi sebuah kebiasaan serta hafal dibandingkan menghafal. Saya tentunya juga termasuk orang yang cukup mudah bergaul, namun saya tetap memahami batasan-batasan tertentu di dalam ranah pergaulan.

HRD : Apakah yang anda maksud dengan batasan pergaulan?

Pelamar kerja : batasan itu yakni hal yang mampu membatasi sejauh mana saya bisa masuk ke dalam dunia orang yang dimaksud.

HRD : di samping komputer dan bisa bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris, Kemampuan apa sajakah yang anda miliki sekarang ini?

Baca Juga   Contoh Pertanyaan Interview HRD Yang Paling Sering Ditanyakan

Pelamar kerja : saya dapat memainkan alat musik gitar dan bernyanyi. Bahkan, dulu juga pernah memenangkan lomba Solo song yang dilaksanakan oleh kampus pada saat saya masih kuliah.

HRD : Pengalaman apa sajakah yang anda miliki pada bidang yang anda inginkan ini?

Pelamar kerja : sebenarnya, saya Belumlah pernah bekerja di dunia perbankan manapun, namun pengalaman yang saya miliki sebagai seorang akuntan yang akan selalu berkaitan dengan proses hitung menghitung Ada kemungkinan cocok untuk posisi ini.

HRD : Apakah yang anda ketahui mengenai bank?

Pelamar kerja : bank merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang simpan pinjam uang di mana nantinya akan membantu para nasabah guna dapat menyimpan tabungan mereka dengan mudah, nyaman dan aman.

HRD : lantas, apakah yang Anda pahami mengenai bank masyarakat Indonesia tersebut?

Pelamar kerja : bank masyarakat Indonesia sudah mempunyai komitmen yang sangat tinggi di dalam melayani konsumen mereka sejak mulai berdirinya, yakni di tahun 1978. Bang ini Tentunya juga sudah sangat besar serta mempunyai banyak sekali kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia.

HRD : Saya ingin memahami Wawasan anda mengenai dunia perbankan. Apakah produk perbankan yang selama ini anda ketahui?

Pelamar kerja : sejumlah produk perbankan yang saya ketahui diantaranya adalah mengenai ATM, kartu kredit, di gito, deposito, kredit usaha rakyat serta simpan pinjam.

HRD : Apa sajakah tugas tugas customer service dan teller pada bank?

Pelamar kerja : tugas teller adalah memberikan bantuan kepada nasabah yang hendak menyimpan uang. Tidak hanya itu saja, teler juga tentunya membantu dalam proses transaksi, misalnya adalah transfer uang dan pembayaran. Sementara itu, tugas dari customer service yaitu melayani serta membantu para calon nasabah yang hendak membuka rekening baru maupun ATM dengan cara menerangkan berbagai macam informasi kepada calon nasabah tersebut.

Baca Juga   Inilah Kumpulan Jenis Jenis Wawancara Paling Baru

HRD : apabila anda memperoleh kesempatan untuk bisa bekerja di bank ini, Bagaimanakah tangga anda di dalam memberikan pelayanan kepada nasabah maupun calon nasabah yang bawel atau rewel?

Pelamar kerja : tentunya, saya akan tetap memberikan perlakuan terhadap mereka sebagai konsumen dengan tetap memberikan pelayanan kepada mereka ceramah mungkin serta memberikan berbagai macam penjelasan yang sangat detil supaya mereka bisa memahaminya.

HRD : Baiklah, Apakah anda mempunyai pertanyaan yang hendak ditanyakan kepada kami?

Pelamar kerja : saya Asha, untuk sekarang ini saya belum mempunyai pertanyaan. Namun, ada kemungkinan saya menghubungi bapak kembali Apabila ada pertanyaan yang hendak saya ketahui.

HRD : Baiklah Bapak, saya akan mencoba untuk mempertimbangkan lebih lanjut lagi dan tentunya Saya akan menghubungi bapak kembali. Sementara, cukup sampai disini dulu. Semoga saja, kita dapat bertemu kembali secepat mungkin.

Pelamar kerja : Terima kasih saya sampaikan kepada bapak atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya. Saya juga memiliki harapan agar dapat dipertimbangkan.

Demikianlah penjabaran singkat tentang contoh wawancara di bank yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui berbagai macam pertanyaan yang kerapkali ditanyakan pihak HRD kepada pihak pewawancara. Sebenarnya, Jika dilihat dari hasil wawancara di atas, pertanyaan yang diberikan pihak HRD Tidaklah terlalu rumit. Banyak dibutuhkan kehati-hatian saja tidak menjawab beragam pertanyaan yang diberikan oleh HRD supaya kita tidak keliru Di dalam menjawab pertanyaan tersebut serta tidak keluar jalur dari pertanyaan yang diberikan. Terima kasih dan selamat belajar, semoga sukses.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Beragam Persiapan Wawancara Di TV

Melaksanakan kegiatan wawancara di TV atau televisi bisa jadi menjadi hal yang cukup rumit untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *