Home / Materi Umum / Yang Perlu Anda Pahami Dari Tes Psikotes Papi

Yang Perlu Anda Pahami Dari Tes Psikotes Papi

Tes psikotes papi merupakan tes untuk personality and preference inventor. Tes pikologi yang satu ini terlihat sangat sederhana namun mampu memberikan penelitian kepribadian secara ilmiah. Tes ini telah dikerjakan oleh ribuan organisasi didunia. Tes ini digunakan untuk menguji baik karyawan, calon birokrat dan berbagai kepentingan lainnya. Tes papi atau kostik papi merupakan tes psikologi yang mampu memberikan umpan balik dalam bidang pekerjaan, konseling dan promosi. Tes ini telah banyak di gunakan dan hasilnya cukup akurat. Apalagi kini telah ada software yang di gunakan untuk memberikan analisis untuk jawabannya. Umumnya pada tes ini 90 pertanyaan yang dikelompokkan menjadi 7 bidang yaitu leadership, activity, social nature, workstyle, temperament, fellowship dan work direction

Penjelasan tentang tes papi kostick

Tes psikotes papi dapat dianalisis dengan software papi kostik yang dapat menunjukkan report secara langsung yang terdiri dari grafik dengan gambaran umum 7 bidang yang telah disebutkan diatas. Hal ini akan menunjukkan dinamika kepribadian dan saran pengembangan untuk calon pekerja atau klien. Tes ini merupakan tes yang dikembangkan oleh dr marx kostik pada tahun 1960an. Tes ini membahas dinamika kepribadian seseorang yang dibuat dalam skala role dan need. Skala role menunjukkan persepsi individu terhadap dirinya dalam lingkungan kerja dengan melihat seperti kepemimpinan, gaya kerja serta perencanaan. Sedangkan untuk skala need merupakan skala untuk menyelidiki kecenderungan yang terjadi pada individu tersebut seperti menjadi bagian kelompok, kebutuhan diperhatikan dan kebutuhan untuk mendukungnya.

Tes psikotes papi kostick telah di gunakan lebih dari 30 tahun ini dari berbagai organisasi dan perusahaan di dunia. Tes ini juga telah diterbitkan dalam berbagai bahasa di dunia. Tes psikotes papi ini memungkinkan untuk perusahaan multinasional merekrut karyawan dan mengembangkan penilaian mereka terhadap bahasa yang di gunakan serta standar penilaian yang lebih konsisten. Memahami tes papi ini akan memudahkan anda dalam masuk sebuah perusahaan karena tes ini hampir selalu ada dalam perusahaan manapun terutama yang memang bekerja dalam bidang perusahaan atau pabrik.

Check Also

contoh soal tes psikotes sma

Kumpulan soal tes psikotes

Setiap orang yang hendak mengikuti ujian tes psikotes tentunya mencari berbagai macam kumpulan soal tes ...