Home / Materi Umum / Contoh Surat / Contoh Surat Lamaran Kerja Simpel Dan Sederhana
Contoh Surat Lamaran Kerja Simpel Dan Sederhana

Contoh Surat Lamaran Kerja Simpel Dan Sederhana

Surat lamaran kerja tidak harus kompleks dan menggunakan kalimat yang panjang. Sebab, ada pula pihak HRD yang menghendaki surat lamaran kerja yang masuk menggunakan format dan kalimat serta bahasa yang simple dan sederhana. Tujuannya adalah untuk mengefektifkan waktu sekaligus agar isi dari surat lamaran kerja bisa lebih cepat diketahui.

Membuat surat lamaran kerja yang sederhana serta simple bukanlah pekerjaan yang sulit. Terlebih, membuat surat merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan mau belajar. Sumber belajar di dalam membuat surat juga cukup banyak, salah satunya adalah lewat blog ini.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba untuk Sharing contoh surat lamaran kerja yang sederhana dan simple, namun memiliki kualitas yang bagus serta bisa diterima oleh pihak HRD sebuah perusahaan. Tentunya, anda bisa melakukan modifikasi pada beberapa bagian surat yang ada pada contoh dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Dan Sederhana

Baiklah, Mari kita simak contoh surat lamaran kerja yang dibuat secara simple dan lebih sederhana dibandingkan dengan surat lamaran kerja yang telah penulis bahas sebelumnya.

Bogor, 29 Desember 2019

Kepada yth,

Kepala SMK Negeri 1 Bogor

Jalan Mayjen Sungkono nomor 17

Bogor

58845

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama lengkap                         :     Vira Annisa

Tempat dan tanggal lahir    :     Bogor, 21 September 1995

Pendidikan terakhir              :     S1 di universitas Negeri Semarang

Alamat lengkap                       :     Jalan Merpati Putih nomor 17 Blok 5 RT 1 RW 10, Bogor, 89659

Dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran pekerjaan pada sekolah yang Bapak/ Ibu Pimpin dengan posisi buruh mata pelajaran matematika. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen diantaranya adalah:

  1. Pas foto paling baru ukuran 4 * 6 sebanyak 2 lembar
  2. Salinan ijazah terakhir
  3. Salinan transkrip nilai terakhir
  4. CV atau curriculum vitae
  5. Salinan kartu identitas atau KTP
Baca Juga   Beberapa Saran Dari Pihak HRD Profesional Sebelum Memilih Dan Mencari Kerja

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat. Sangat besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja sebagai tenaga pengajar pada sekolah yang Bapak/ Ibu Pimpin. Terima kasih.

Hormat saya,

Vira Annisa

Demikianlah Uraian singkat tentang contoh surat lamaran kerja yang cukup simpel dan sederhana dan bisa diterapkan untuk melamar kerja pada sekolah ataupun tempat kerja yang lainnya. Dari contoh surat di atas, anda cukup melakukan penyesuaian kalimat dengan tempat kerja yang hendak dilamar. Terimakasih dan semoga bisa memberikan tambahan ilmu dan manfaat bagi pengunjung sekalian.

Tentang Admin

Penulis merupakan seorang pengajar di SMK sekaligus mendalami segala macam aspek Tes Psikotes. Dengan kemampuan yang dimilikinya, penulis sering diundang pada tes seleksi siswa maupun pegawai dan karyawan baru sebagai seorang Tester pada sesi Tes Psikotes untuk mengetahui kondisi psikotes dari masing-masing peserta tes. Berbekal dari sejumlah pengalaman, menulis ingin mencoba berbagi beragam hal tentang Tes Psikotes lewat artikel pada blog ini.

Check Also

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Contoh Surat Lamaran Kerja Paling Umum Dan Sering Digunakan

Apakah anda merasa penasaran bentuk dari surat lamaran kerja yang paling umum dan sering digunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *